Perjalanan ke India – Mengenal Masyarakat India

Ini adalah fakta kehidupan di India. Dan anda akan sangat rugi bila melewatkannya. India bukan wilayah intelektual monolitik. Ini adalah karya yang dikumpulkan dari seribu hal dalam satu wilayah.

Lebih dari selusin diartikulasikan dalam keragaman daerah. Dan keragaman ini terlihat dalam jenis makanannya, pakaiannya dan bahkan dalam tata kramanya. Tempat dimana orang melihat dan menimbang dengan cara yang berbeda. Rakyatnya masak dan makan dengan cara yang berbeda. Semua memiliki kewajiban yang berbeda. Bahkan setiap daerah memiliki agama yang beragam.

Bagi mereka yang menetap di sebuah kota di India, Varanasi yang berada di sebelah utara adalah daerah yang khas yang jauh dari sentuhan pendidikan.

Jika anda bepergian ke beberapa bagian di India dan melihat kehidupan warga negaranya sehari-hari, anda akan melihat India yang baru, berbeda dari yang pernah anda lihat. Utara, selatan, timur dan barat semuanya memiliki keistimewaan yang berbeda. Sulit untuk mendeskripsikan segala hal di India. Semuanya tampak luar biasa dengan caranya sendiri.

Keragaman budayanya berdiri di antara gaya tradisional dan modern. Anda akan menemukan banyak perubahan yang terjadi secara universal di India. Seperti wanita di perkotaan yang mondar-mandir dalam balutan T-shirt ketat dan celana jins. Ada banyak papan iklan yang besar yang menampilkan profil pakaian modern.

Perbedaan pendapat antara blus tanpa lengan dengan lengan panjang sangatlah besar dalam hal modernisasi. Tapi sebenarnya secara industri Sari tradisional bisa dibuat menjadi lebih ‘seksi’ dari T-shirt. Tetapi seperti biasa, masih banyak yang tak percaya dengan anggapan ini.

Gaya generasi sekarang sangat jauh dari kebiasaan orang tua mereka. Kecelakaan artistik seringkali terjadi di ruang keluarga India daripada seorang pengunjung dengan film koboinya di sebuah rumah penduduk.

Mereka terkenal dengan nama “Indianizing” mereka menyukai segalanya. Makanan Cina cepat saji dapat ditemukan disekitar perumahan penduduk dan menyajikan makanan Cina maupun India.

McDonald vegetarian dan Indian style di MTV adalah salah satu contoh nyata tentang perubahan ini.

Hal aneh lainnya yang ada di negri ini adalah bahwa anda bisa merasakan kehadiran jaringan sosial yang mencolok dan umumnya mencakup semua budaya India secara spesifik. Yang sudah mendarah daging.

Ada banyak hal tidak bisa dijelaskan seperti hidup miskin di dalam kekayaan. Kekayaan yang ekstrim dan kemiskinan yang sulit tergambarkan, hidup saling berdampingan. Ya dan penduduk kelas menengah berkembang diantara mereka, dimana saja.

Mereka kurang lebih tampak sama dalam pemandangan terbuka. Keberadaan ragam budaya yang membagi generasinya dalam tiap kelas adalah visi yang tidak dapat dijelaskan. Mengakomodasi seorang wisatawan dalam perhimpunan ini bukanlah hal yang mengejutkan jika dibandingkan dengan kontradiksi dalam masyarakat.

Kondisi ini menghiasi hidup mereka semua, sehari-hari. Sebagai seorang turis ini adalah rekomendasi untuk anda yang ingin berlibur sambil menyesuaikan keungan anda, anda bisa kemana saja dengan sebuah penghematan. Inilah alasan mengapa anda diperbolehkan melakukan tur di India dengan menggunakan layanan perusahaan kecil atau yang tidak termoderasi.

Anda tidak akan kehilangan apa-apa demi sebuah kemewahan dan kenyamanan karena biaya makan di kedai hanya berkisar $3-$300. Anda bisa melakukan perjalanan sejauh 3Km dengan biaya $10-$150 dengan kereta yang sama di kelas yang berbeda. Anda bisa makan dengan enak dengan biaya kurang dari setengah dollar dan untuk porsi seorang raja anda hanya membayar $50.

Ada sesuatu yang tampak seperti “Mercedes milik orang miskin” yang bisa didapat untuk kemana saja di India. Seperti semua orang di India, anda perlu mengetahui kemampuan ekonomi anda dan menyesuaikannya! Sama halnya ketika anda ada di Roma, lakukan yang seperti orang Roma lakukan, ini adalah instruksi yang diberikan sehari-hari.

Sebuah penyedia wisata yang tidak dikenal bisa saja merupakan penipuan sosial. Dan bisa saja sebagai nilai tambah mereka membuat sebuah perubahan. Orang yang terlibat di dalamnya membenarkan bahwa rata-rata pelancong yang tidak dikenal sangat baik dan berani mengambil tindakan.

Tapi untuk menentukan pilihan, semuanya terserah pada anda. Mungkin ide ini muncul dari kenyataan bahwa mereka melihat banyaknya jumlah wisatawan asing sendirian berkeliaran di sudut jalan dan di alam liar.

Orang India rata-rata berpikir bahwa semua orang barat memiliki tradisi monolitik yang sama. Baginya latar belakang AS dan Inggris adalah sama, yang berbeda hanyalah Skotlandia dan Wales!

Ini tidak ada hubungannya dengan pemahaman geografi atau kurang dari itu. Alasannya adalah tamu dan tuan rumah tidak mengetahui adat istiadat masing-masing.

Jangan heran jika teman India anda memperkenalkan anda kepada ayahnya, kolega, menantu, adik perempuannya kepada anda! Ini adalah cara mereka membentuk jaringan domestik yang sangat asing bagi dunia orang barat. Di barat, orang tidak saling memperkenalkan satu sama lain. Orang tua memainkan peran yang sangat kuat dalam setiap kehidupan orang India.

Sebuah contoh sederhana adalah pernikahan. Pemilihan pasangan hidup jarang muncul dariĀ  pilihan pribadi mereka. Mereka lebih memilih menerima pasangan mereka seiring waktu bergulir. Ini dianggap sebagai pembentukan hubungan dan bukan sebagai sebuah perjanjian.

Ini adalah apa yang menjadi jaminan sosial di India. Mereka sama-sama bertahan dalam berbagai kondisi. Rumah tangga lebih dari sebuah badan konsultasi kelompok dimana mereka saling mempercayai satu sama lain.

Kedekatan merupakan pondasi dasar dalam membangun tatanan sosial India.

Setiap orang awam yang ada di jalan selalu ingin berbicara sesuatu dengan anda. Mereka suka berbincang-bincang. Ini adalah sebentuk negosiasi bahkan dengan seluruh pelancong yang ada di jalan.

Perbincangan tersebut bisa dimulai dari kulit gigi anda sampai dengan hal-hal baru. Mereka dapat berbincang seolah-olah mereka adalah teman lama. Pada akhirnya, mereka bisa menjadi lebih dekat bahkan tanpa mengenal nama masing-masing!

Bagi orang asing, masalah yang paling mendasar adalah mereka menjadi pemilih. Setiap orang harus memenuhi syarat untuk bertanya pada seseorang di jalan! Mungkin inilah yang menjelaskan betapa kita terlalu mementingkan kelas.

Ini perlombaan yang abadi tapi ekspresif. Melampirkan kepribadian dan kedekatan yang terhormat. Mereka akan tercoreng bila kita memberikan pertanyaan pribadi meskipun mungkin tidak bermaksud jahil.

Mereka bisa datang dan pergi dengan’ dengan berbagi informasi pribadi. Ini karena mereka menghormati berbagai aturan seperti dimana mereka tinggal, di mana mereka bekerja, apa pekerjaan yang mereka lakukan. Dan daftar ini tidak akan ada habisnya.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Anda Mungkin Tertarik Dengan Ini Juga...close
Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins