Melepas Lelah di Taman Bunga Cihideung

Nama Cihideung semakin harum di telinga para wisatawan, terlebih bagi mereka yang senang berburu tanaman hias juga pecinta bunga. Wisata Taman Bunga Chideung adalah desa yang penuh dengan hamparan bunga. Kemana pun anda berjalan anda pasti akan menemukan kebun bunga di sepanjang jalan seolah sedang berada di dunia mimpi atau sedang syuting video klip lalu menari-menari di dalamnya. :D

Taman Wisata Bunga Cihideung terletak di kecamatan Parongpong, Desa Cihideung, kabupaten Bandung yaitu sekitar 20 Km dari kota Bandung. Tempat ini juga dapat diakses dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Siapa yang menyangka sebelum menjadi kawasan wisata bunga, desa Cihideung ini dulunya hanyalah ladang bercocok tanam yang biasa saja dan sekarang, anda bisa melihatnya bahwa tempat ini sudah benar-benar ramai dikunjungi wisatawan, terutama mereka yang dari kota Bandung dan Jakarta.

Hampir semua halaman rumah penduduk dipenuhi dengan berbagai tanaman, sebab 80% penduduknya berprofesi sebagai petani bunga. Jadi, jika anda menyusuri jalanan di desa ini anda hanya akan menemukan outlet tanaman dan bunga. Hanya saja, tempat wisata ini tidak memiliki tempat parkir yang luas, apalagi jika kita melihat begitu banyak pelancong yang bertandang ke tempat ini. Jadi, anda harus pintar-pintar memilih tempat untuk menepikan kendaraan anda sebab sebagian besar wisatawan memarkir kendaraan mereka di sisi jalan sepanjang desa Cihideung yang lebarnya tidak begitu memadai.

Di desa ini anda tidak hanya akan dimanjakan dengan pemandangan aneka jenis bunga sebab mereka juga menjual beberapa bibit tanaman seperti buah-buahan, sayur-sayuran, bonsai, tanaman hias, tanaman buah cangkok,tanaman langka, dan tanaman rawa seperti Teratai yang benihnya diimpor dari Cina, Jepang dan Korea…wuiihh hebat ya? Tidak hanya tanaman dari dalam negri saja, seperti yang saya katakan tadi, ada juga beberapa bunga yang benihnya dibeli dari luar negri lalu dikembangkan disini.

Ada Cemara, aneka Kamboja, Geranium, buah nona yang langka, berbagai jenis tumbuhan air/rawa, dan masih banyak lagi. Anda tinggal pilih mau membawa pulang yang mana? Mau yang masih berupa benih atau yang sudah jadi, dua-duanya tetap menyenangkan.

Kisaran harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp. 2.000,- hingga jutaan rupiah. Anda harus pintar-pintar menawar disini meskipun harga yang ditawarkan cukup murah, tapi paling tidak anda bisa menilai mana yang harga sesuai kualitas mana yang tidak. Jika anda menyusuri kebun sayur atau buah di Cihideung sebaiknya anda membeli langsung ke petaninya karena biasanya harga yang ditawarkan cukup murah, dan anda juga harus bisa tahu harga pasarannya berapa.

Nah, jika anda tidak ingin membeli apapun, anda bisa datang kemari hanya untuk cuci-mata, berjalan-jalan, berfoto-foto, atau menambah pengetahuan dengan melihat teknologi penyambungan dan okulasi, pencangkokan dan teknik lainnya yang dikuasai oleh pengrajin tanaman hias di Cihideung. Asik bukan?

Di sekitar desa ini sudah mulai muncul beberapa villa dan kafe, apalagi disini sudah sering terjadi macet karena badan jalan yang tidak begitu besar. Jadi sedikit tips bagi anda yang ingin berkunjung ke tempat ini mungkin sebaiknya anda datang di pagi hari demi menghindari macet, dan anda pun bisa lebih leluasa merasakan udara pegunungan desa Cihideung sembari menikmati keindahan tanaman yang terpajang di setiap halaman rumah, outlet, dan kebun penduduk.

Beruntung sekali mereka yang menyewa villa dan penginapan di kawasan Bandung Utara, karena tempat ini menawarkan begitu banyak kesempatan emas untuk mendapatkan tempat-tempat wisata yang ada di sekitarnya.

Jangan sampai anda melupakan kamera anda, karena ketika sampai di tempat ini anda tidak akan berhenti untuk memotret bunga-bunga dan tanaman yang ada seolah melambai-lambai sambil berpose. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya keadaan mobil anda harus benar-benar dalam kondisi yang bagus demi menghadapi situasi macet yang tidak terkira, jika anda memilih mobil rental sebaiknya pilih yang compact size saja :D agar sesuai dengan badan jalan.

Segera rencanakan perjalanan liburan anda ke Taman Wisata Bunga Cihideung sekarang juga dan rasakan atmosfirnya. Untuk anda yang ingin menghilangkan kepenatan setelah seminggu bekerja, maka sempatkanlah untuk berjalan-jalan ke tempat ini di akhir pekan. Warna-warna bunga yang cerah dan menarik perhatian mungkin bisa membantu menenangkan pikiran anda sehingga anda akan merasa rileks ketika harus kembali bekerja esok paginya.

So, selamat berlibur ;)


Pasang Iklan di JalanJalanAsyik.Com Sangat Mudah, klik di sini...
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins