Gambaran Umum Tentang Jepang

Untuk negri dengan wilayah yang kecil, Jepang telah meninggalkan banyak jejak yang tak bisa disangkal tentang sejarah manusia.

Jika anda berniat berlibur ke Jepang, berikut ini adalah beberapa informasi yang mungkin ingin anda ketahui… 8-)

Membentang di sepanjang pantai timur Asia, Jepang adalah negara yang terdiri dari kumpulan pulau-pulau. Pulau utama, seperti yang kita lihat itu, adalah pulau Honshu. Ada tiga pulau besar lainnya, yaitu Hokkaido, Shikoku, dan Kyushu, serta pulau-pulau kecil yang jumlahnya ada sekitar 3.000 buah. Jika disatukan, luas wilayahnya sedikit lebih kecil daripada luas California.

Geografi di seluruh pulau merupakan pegunungan, contohnya adalah G. Fuji dengan tinggi 12.385 kaki.

Seperti yang mungkin anda ketahui, negara kepulauan itu pada pada dasarnya memiliki banyak gunung berapi dan Jepang cukup sering mengalami gempa bumi, beberapa diantaranya ada dalam skala besar.

Jepang adalah negara metropolitan dengan sebagian besar penduduknya tinggal di kota-kota besar. Dua agama yang menonjol adalah Shinto dan Buddha. Sistem kepercayaannya sangat harmonis dan mereka sering berbagi kuil yang sama.

Menurut legenda, Jepang didirikan oleh Kaisar Jimmu sekitar tahun 600 SM. Kaisar yang sekarang merupakan keturunan dari Kaisar pertama.

Interaksi pertama dengan Barat terjadi pada tahun 1542 ketika sebuah kapal Portugis tersesat di Jepang. Setelah itu pada abad berikutnya orang dari Barat datang kembali, tapi rakyat Jepang sudah tidak dipercaya.

Para shogun Jepang akhirnya melarang semua orang asing dan negara diisolasi selama lebih dari 200 tahun. Tidak sampai di tahun 1854, Jepang kembali membuka pintu bagi dunia oleh Konvensi Kanagawa dengan Amerika Serikat. Setelah peristiwa ini, Jepang berkembang dengan pesat dari sebuah negara feodal ke pendekatan yang lebih modern.

Perang Dunia I adalah anugerah bagi Jepang. Berjuang di sisi sekutu yang menang, Jepang mengulangi kejayaan baru sebagai kekuatan ekonomi dan militer lalu diikuti oleh kekalahan dari Axis. Sayangnya, kaisar Jepang beralih ke arah yang berbeda setelah perang, dia berusaha mencari dominasi atas China dan Asia secara umum.

Pada tahun 1937, Jepang menjadi sekutu Nazi Jerman. Hal ini akhirnya mengarah pada keputusan untuk melanjutkan serangan atas Pearl Harbor pada 7 Desember 1941.

Setelah empat tahun perang, hilangnya 3 juta jiwa penduduk Jepang dan jatuhnya dua bom atom, akhirnya Jepang menyerah kepada Amerika Serikat pada tanggal 2 September 1945. Sebagian besar kepemilikan teritorial Jepang dilucuti dan diperintah secara de facto oleh Jenderal Douglas MacArthur, Panglima Tertinggi kala itu.

Setelah Perang Dunia II, Jepang beralih ke sistem demokrasi melalui reformasi. AS dan sekutunya mengembalikan kontrol penuh kepada Jepang pada tanggal 28 April 1952 melalui Perjanjian Perdamaian. Setelah pendudukan kekuatan militer sudah berakhir, Jepang sekali lagi mengalami pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat. Meskipun luas daratannya relatif kecil, Jepang memiliki perekonomian yang terbesar kedua di dunia. :o

Jepang di zaman sekarang memiliki 145.902 mil persegi wilayah kekuasaan. Ibukotanya adalah Tokyo dengan dataran yang tidak rata, pulau yang penuh dengam pegunungan dengan suhu yang bervariasi.

Orang-orang Jepang disebut “Japanese”. Total populasi penduduknya lebih dari 127.400.000 jiwa, namun populasinya menurun sedikit demi sedikit.

Bahasa Jepang adalah bahasa lisan yang paling utama dan angka kecakapan menulis dan membaca penduduknya adalah 99%.

Laki-laki Jepang memiliki harapan hidup rata-rata 77 tahun sedangkan perempuan rata-rata hidup selama 84 tahun.

Dengan pemandangan pulau yang bergunung-gunung, Jepang adalah tempat tujuan terhangat bagi para wisatawan. Memang mahal, tapi kunjungan ke Gunung Fuji saja akan membuat perjalanan anda menjadi sangat berharga.


Pasang Iklan di JalanJalanAsyik.Com Sangat Mudah, klik di sini...
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Plugin from the creators ofBrindes Personalizados :: More at PlulzWordpress Plugins